Lolita Style (Gaya Lolita)


Adakah yang suka Lolita Style ato gaya pakaian lolita????

Gaya ini paling sering dipake di manga – manga Jepang *meskipun ga semuanya dan da juga yang pake gaya ini selain di manga, kaya di festifal harajuku.
ga tau kenapa tapi aq suka bannget sama style yang satu ni,terutama kalo lagi bikin karakter2 anime q..hehe

sebenarnya apa si Lolita tuh??
Lolita fashion (ロリータ ファッション Rorīta fasshon?) adalah sebuah subkultur yang berasal dari mode di Jepang yang didasarkan pada era Victoria pakaian serta kostum dari periode Rococo, namun gaya telah berkembang melampaui keduanya. Lolita diawali sebagai salah satu dari kesopanan dengan fokus pada kualitas di kedua material dan pembuatan pakaian. Siluet asli dari rok atau gaun panjang selutut dengan bentuk ‘cupcake’ dibantu oleh rok, tetapi telah berkembang menjadi berbagai jenis pakaian termasuk berbagai korset dan rok panjang. Blus, kaus kaki setinggi lutut atau stocking dan hiasan kepala juga dikenakan. Lolita fashion berkembang menjadi beberapa sub gaya yang berbeda dan memiliki subkultur yang hadir di banyak bagian dunia.

Lolita awalnya berasal dari judul nover karya Vladmir Nabokov pada tahun 1995, sedangkan orang Jepang sendiri menerjemahkan kata Lolita sebagai boneka atau gadis yg manis, lucu, imut, ceria serta cantik.style ini sebenanya sudah lama muncul yaitu pada tahun 70-an, tetapi baru populer saat tahun 1990-an dan 2000-an. dan yg pertama kalo mempelopori gaya ini adalah Mana dalam bandnya Malice Mizer. pelopor Lolita lain yg sangat berpengaruh dalam gaya ini adlah mangaka Kaori Yuki, mangaka Mitsukazu Mihara dan seorang JRockers wanita bernama Kana

Beberapa jenis Lolita:

Gothic Lolita (ゴスロリ) Gosurori

style Lolita ini adalah yg paling terkenal di Jepang. Style ini mengadaptasi dari 2 style dari zaman yg berbeda, yaitu gothic dari zaman-zaman kegelapan eropa dan Lolita periode Rococo dan Victorian. sesuai namanya Gothic Lolita selalu berkombinasi dengan warna hitam dan putih, disertai kombinasi renda-renda diujung pakaian dan hiasan pita-pita. kebanyakan dibagian roknya dihiasi dengan crinoline dan petticoat. dan dilengkapi dengan stocking atau bisa juga pakai kaos kaki hingga lutut, jangan lupa juga sepatu boots Marry Jane. aksesoris yg biasa dipakai adalah, topi, boneka, bandana, dan aksesorisnya juga terkadang dilengkapi dengan renda berkerut.
>> Kuro Rori *atau black Lolita*
Gothic Lolita yg konsisten dengan Warna hitamnya
>>Guro Rori Horrible Lolita
Guro Lolita (Lolita Gore) adalah penggambaran dari sebuah ‘boneka rusak’ atau “Gore Innocent” dengan menggunakan barang-barang seperti darah palsu, make-up, dan perban untuk memberikan penampilan cedera. Hal ini menyarankan bahwa Lolitas Guro memakai seragam putih untuk “menekankan kontras antara kemurnian dan luka-luka mereka” atau karena darah yang kontras dengan warna putih.

Sweet Lolita (甘 ロリ ) Ama Rori
style Lolita dari genre ini pasti sudah mencerminkan gadis kecil yg manis, cantik, lucu serta ceria. karena kesan dari penampilan Lolita jenis ini haruslah dibuat semanis dan secantik mungkin. pakaian yg biasa digunakan biasanya baju dengan terusan rok. warna yg biasa dipakai style jenis ini biasanya warna-warna pastel yg cerah, contohnya pink pastel, merah pastel, biru pastel, ungu pastel dan crem. dalam Sweet Lolita ini ada juga 1 sub-genre yaitu White Lolita atau Shiro Rori. style dari White Lolita tentunya memakai seluruhnya warna putih.

Punk Lolita

sesuai dengan namanya, Punk Lolita adalah campuran dari gaya Punk dan gaya Lolita. gadis yg mengenakan style ini tampak seperti seorang gadis Tomboy yg cantik. aksesoris yg sering ditemui dari Punk Lolita adalah rantai, peniti, pin, dan boneka. banyak juga yg disertai rok plaid dan kemeja serta dasi gantung. dan jangan lupa juga sepatu boots tali dan kadang juga memakai sepatu sport biasa dengan warna yg beragam.

Erotic Lolita *atau Ero Rori*
jenis dari gaya Lolita ini lebih mengutamakan keindahan tubuh sang pemakai. style ini cenderung. style ini cenderung memperlihatkan bentuk tubuh pemakai. jika memakai rok, roknya pasti akan lebih pendek dari Lolita biasa, dan biasanya roknya hanya menutupi tubuh bagian atas saja setelah itu kebawahannya memakai celana terusan sepatu yg mengetat.

Maid Lolita / meido
style Lolita yg ini pasti siapapun tau. style ini diadaptasi dari pakain pelayan Perancis*read : maid=pelayan Perancis* Pakaian dalam nya atau dalaman roknya dirombak seperti korset atau stocking tinggi. banyak yg percaya jika siapapun yg memakai style ini akan terlihat muda.

Wa Lolita
style ini terkenal dengan bentuknya yg dipadukan dengan kimono atau yukata, dan seperti yg kita ketahui kimono atau yukata adalah pakaian tradisional Jepang.panjang pakaian ini biasanya tak lebih selutut

Classic Lolita
Classic Lolita adalah gaya yang lebih dewasa dari Lolita yang berfokus pada gaya Rococo dan Victoria. Warna dan pola yang digunakan dalam klasik Lolita dapat dilihat sebagai suatu tempat antara gaya Gothic manis, itu bukan gelap seperti Gothic Lolita, tapi tidak imut seperti Lolita manis. Tampilan ini dapat dilihat sebagai gaya, Lolita yang lebih matang karena penggunaannya kecil, pola rumit, serta warna yang lebih diredam pada kain dan di desain secara keseluruhan.
Desain berisi-garis, serta pinggang Kekaisaran juga digunakan untuk menambah terlihat lebih dewasa dari gaya klasik. Lolita pakaian paling klasik, namun masih menempel pada siluet Lolita dasar. Sepatu dan aksesoris yang kurang aneh dan lebih fungsional. Perhiasan dengan desain yang rumit juga umum. Makeup yang digunakan dalam Lolita klasik lebih seperti susunan Sweet Lolita, dengan penekanan ditempatkan pada pewarna alami.

Ni contohnya ^^ :

3 thoughts on “Lolita Style (Gaya Lolita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s