Momogumi Plus Senki (The Ghost Conqueror)


Momogumi plus senki..
kayanya dah telat banget yak…haha …Tapi ga papa lah,sekedar sharing,kali ja da yang sama-sama suka kaya aq…
awalnya si gara2 pinjem ke kakak angkatan,,eh pas dibaca malah jadi suka. Sampe sekarang masih hunting nih,,belom dapet semua..
fighting!!!

Ni sinopsis singkatnya sodara -sodara.. :

Judul Asli : Momogumi Plus Senki

Penulis : Eri Sakondo

Penerbit : Kadokawa Shoten (Tokyo, Japan)

Judul Translasi : The Ghost Conqueror

Penerbit translasi : Gramedia (Jakarta, Indonesia)

Jumlah buku : 11 volume – ongoing(tapi q baru dapet sampe vol 6. huahhh)

Sinopsis :
Momozono Yuuki, seorang anak laki-laki yang memiliki tubuh pembawa sial sejak ia lahir. Pindah dari sekolahnya terdahulu ke akademi swasta Aiten (Shiritsu Aiten Gakuen). Disinilah ia bertemu dengan tiga sekawan yang ternyata telah lama mencarinya. Kijinoki Yukishiro-cewe cantik dari jurusan kesusastraan yang selalu mimisan kalau melihatnya dan dekat dengannya, Kouenji Sawa-cowo ganteng dari urusan olahraga yang paling kuat diantara yang yang lain, dan Inukai Masahiko-si pintar dari jurusan sains yang selalu dikerjai sawa. Mereka mengaku dirinya sebagai reinkarnasi juuki (jyuki, in Tokyopop translation), atau reinkarnasi hewan yang punya daya tempur untuk melindungi majikannya, dan mengenali Yuuki sebagai reinkarnasi dari Taikishi (penakluk siluman) Momotaro.

Mereka memberitahu Yuuki sebuah dongeng masa lalu mengenai Momotaro yang terlahir dari buah persik dan mengalahkan para iblis/setan/siluman yang menganggu manusia. Dan sebelum semua setan itu dikalahkan, mereka memberikan kutukan padanya. Disetiap generasi Momotaro yang lahir akan mati pada umur 18 tahun jika belum dapat menghapuskan kutukan tersebut.

Shock, pasti. Namun pada akhirnya Yuuki berusaha untuk tetap berjuang untuk menghapuskan kutukannya bersama ketiga temannya teman-teman lainnya.

The Characters (baru nyampe yang aku baca) :

Momozono Yuuki : Siswa kelas satu jurusan umum, dijuluki pembawa sial dikota terdahulu. Seorang reinkarnasi model pahlawan dongeng terkenal, Momotaro yang kena kutuk. Rambut coklat, mata keemasan, tampang (bisa dikatakan) oke. Saat ini sedang dalam keadaan antara depresi (karena kutukannya), senang (karena punya banyak sahabat) dan tidak percaya (karena bisa terkenal). Memiliki senjata pembangkit bernama Kibidango (Kibi-panggilan singkatnya), yang berupa pensil mekanik harga seratus yen. Sebenarnya Kibi adalah senjata yang selalu berubah bentuk sesuai tingkatan penggunanya dan sekarang telah berubah menjadi payung yang memiliki inti seorang cowok cantik tukang tidur dan makan.

Kijinoki Yukishiro : Reinkarnasi burung kuau yang cantik dengan rambut birunya. Kelas satu jurusan kesusasteraan Jepang. Sayangnya walau cantik ia hobi mimisan jika dekat-dekat Yuuki. Dia memiliki daya tempur yang tinggi dan bisa terbang jika mengaktifkan senjata pembangkitnya berupa topeng burung yang disematkan dibelakang kepalanya sebagai hiasan. Ia sangat mengagumi Yuuki dan memanggilnya Yuuki-sama.

Kouenji Sawa : Reinkarnasi monyet yang ganteng, berambut pirang dengan bola mata semerah anggur. Kelas satu jurusan olahraga, bisa dikatakan dia suka olahraga yang aneh-aneh, misalnya dodge-ball dengan bola bowling. Dia yang terlihat lebih easy going dan bersahabat dengan Yuuki tanpa mempedulikan statusnya terdahulu dengan memanggil Yuuki tanpa embel-embel apapun. Ia memiliki minat besar untuk bersaing dan bertempur melawan setan terkuat sekalipun, bukan demi Yuuki, tapi demi kesenangannya sendiri. Senjata pembangkitnya berupa topeng yang disematkan di lengan kirinya.

Inukai Masahiko : Pemuda berkacamata dengan rambut ungu, dan reinkarnasi dari anjing. Indra penciumannya yang tajam bisa menemukan seseorang dimanapun kapanpun. Bisa dikatakan tokoh yang menjadi running gag karena sering dijadikan objek penindasan Sawa dan Yuuki (secara tidak langsung). Senjata pembangkitnya adalah topeng anjing yang disematkan di bagian kanan lengannya. Ia memanggil Yuuki dengan sebutan Yuuki-san, walau sebenarnya ingin memanggil kak Yuuki. Cuma satu-satunya sahabat akrab Yuuki yang tidak tinggal diasrama (hampir meminta untuk dikeluarkan dari rumahnya sendiri).

Wanno Shin’ya : Reinkarnasi Issun Boshi yang juga kena kutukan, mudah menangis dan sangat kagum akan sosok putri Sakurako. Kutukannya adalah, jika tidak mengalahkan tiga setan yang telah mengutuknya sebelum usianya 20 tahun, ia tidak akan tinggi. Sekarang saja tingginya masih 148 cm walau sudah SMU. Siswa kelas satu di jurusan yang sama dengan Yukishiro. Alat pembangkit kekuatannya adalah pedang jarum, yang bisa menjadi besar jika ia aktifkan.

Kyouno Sakurako : Reinkarnasi putri dari model putri dari dongeng Issun Boshi. Jika Shin’ya tingginya 148 cm, putri Sakurako tingginya 182 cm dengan tampang macho *serem. Benar-benar tidak sepadan. Senjata pembangkitnya palu besar Uchide.

Tomoe-san : Ketua tim keamanan yang cantik dan punya aura berkilau bagai berlian. Ia reinkarnasi dari Tomoe Gozen, sang komandan wanita yang cantik jelita.

Shibaura Kyoko : Cewek imut kelas dua jurusan agronomi *dibaca pertanian , reinkarnasi dari kakek yang menemukan Momotaro. Mereka bertukar gender sewaktu reinkarnasi.

Kawahara Ryouichi : Cowok yang lagi-lagi ganteng, kelas dua dijurusan home economy, alias PKK. Ia adalah reinkarnasi dari nenek yang jago dan memiliki kecepatan tangan saat menjahit. *neneku cowok  ><

Kureuchi Kou : Reinkarnasi dari setan merah, kelas satu jurusan hiburan dan juga merupakan model yang terkenal. Syarat takluknya paling mudah, cukup jadi temannya saja. Diambil dari judul cerita setan merah menangis. Ia siswa kelas satu jurusan entertaiment plus model terkenal. Karena model ia jadi tidak memiliki teman dan menganggap Yuuki sebagai sahabatnya.

Yanagi Uraha : Reinkarnasi dari setan hijau yang disangka sebagai model dari lirik lagu Celana Dalam Setan. Ia siswa kelas satu dari jurusan musik dan terkenal dengan julukan Soprano Boys. Syarat takluknya adalah semua orang melupakan lagu tersebut. Yuuki akhirnya memberi solusi brilian dengan menggani judul Celana Dalam Setan menjadi Celana Setan. Sekarang ia menjadi temannya.

Rindou Shaoran : Reinkarnasi dari setan biru. Cewek berambut spiral dikuncir dua ini adalah sepupu (*hah ??,,q lebih suka nyebut temen #ga terima )  Kou. Bisa dikatakan ia irrasional. Tipe gadis yang menyalahkan sesuatu tidak pada tempatnya saat ia sendiri ternyata sedang membuka rahasianya (biasanya Kou jadi sasaran kemarahannya). Tugasnya adalah mengawasi setan merah alias Kou supaya tidak terlalu dekat dengan manusia.Sebenernya syarat takluknya yaitu dia pengen Kou jadi temennya lagi..Tapi yang paling aq suka pas mereka pulang bareng sambil pake payungnya Yuuki pas ujan…..^^

Ouchi Kikyou : Siswa kelas satu jurusan seni spesialis manga. Reinkarnasi dari setan ungu ‘kakek Kabutori’. Dari luar dia keliatan lemah, tapi sebenarnya dia sangat kuat. Hal yang paling aneh dari dia adalah dia suka bnaget sama anime cewek yang namanya Rurika, sampai-sampai Yuuki harus nyamar dulu jadi Rurika untuk menghadapinya.

Ni dia Seri komiknya.

Vol.1

Vol.2

Vol.3

Vol.4

Vol.5

Vol.6

Vol.7

momogumi plus senki 7

Vol.8

Vol.9

vol 10

015004010078

 

vol 1161imlpqEcFL._SS500_

NB: bagi orang -orang yang agak ‘kucluk’ kaya aq dijamin ga nyesel beli komik ini. *kadang2 yang seriuspun bisa jadi konyol banget…^^
Tapi justru karena itu q jadi suka ma komik ni.. *ga peduli orang lain bilang komiknya aneh ato gimana,,yang penting aq suka..
hehe..

Bagi yang tertarik silakan beli di toko buku terdekat di rumah anda..Selamat ketawa…!..^^

source : http://auliadina-aulia.blogspot.com/2011/02/ghost-conqueror-momogumi-plus-senki.html
http://pritachubby.wordpress.com/2010/01/29/japanese-folklore-momogumi-plus-senki-review/

amazon.com , mangaupdate.com , revo-create.com

Advertisements

8 thoughts on “Momogumi Plus Senki (The Ghost Conqueror)

      • Eda Dwiputri Angraini says:

        Oalah, kurang tau yakk? *dihajar dewantara#???#*kebiasaan bacanya langsung dari situs jepang (sok banget! tapi beneran kayak gitu) waktu si Yuuki jadi Rurika dia cute bangett!!! Si Oichi sampe tersapu-sapu *?!?!*

        Oh iya, sekalian bagi info! setelah Oichi Kikyou, setan selanjutnya itu setan… indigo?nila?violet? apalah itu nama warnanya! *digampar*

        Namanya Nadeshiko Tokiwa siswi dari jurusan XXX *saya gak ngerti bahasa jepang jadi gk ngerti dia itu dari jurusan apa #cuma tau nama doang# tapi kayaknya sih dia dari jurusan PKK kayak Kawahara sama Sakurako…* hobinya ngumpet, kabur sama ngelendot sama sang pemimpin setan yang cengeng, Hakuhou Kurihito-chan *digampar Inazu-chan#Inazu-chan :: BIAR CENGENG DIA TU UNYU!# #me :: bodo amat.. secakep-cakepnya dia tetep aja cengeng# #digampar lagi#*

        Dia model dari cerita jepang ‘6 Penebang Kayu dan Setan’. Awalnya dia suka sama Hakuhou karena mirip sama cowok yang disukainnya di masa lampau… tapi setelah ngebebasin Yuuki dari kutukan, dia jadi suka sama Yuuki deh… syarat takluknya adalah ‘pengen ketemu Kotodama Tsukai *klo gk salah namanya ini* si cinta pertamanya’ dan setelah melalui berbagai pertumpahan darah Yukishiro *PLAK!* akhirnya berhasil dipertemukan.. :p gambarnya jadi cover yang ada di jilid ke 8

        Like

  1. yahh
    aku kan ga ngerti bahasa jepang,,:D
    emang bener2 ngakak dah kalo baca yang ini

    jadi pengen cepet2 beli vol selanjutnya yang basaha Indonesia

    oh iya kamu kalo baca yang bahasa jepangnya dimana??
    minta linknya dong

    Like

    • Eda Dwiputri Angraini says:

      http://comic.131.com/content/14762/158317/1.html
      hati-hati, link ini nggak bisa diremehin (?) karena SEMUANYA HURUF KANJI!
      Kalau disini, dia udah sampe vol 9… biasanya klo baca disini (dengan penuh perjuangan) saya berusaha mengerti dari gambar… TT^TT tegaaa~

      Mukanya Kikyou pas liat Yuuki pake baju Rurika langsung blush… nyanyanyanya~ Sementara Yuuki merinding dangdut+enek =..= Kasian Yuuki, semua yang liat dia pake baju itu langsung pada motret-in… terutama Sawa, Masahiko sama Yukishiro.. Di Volume 8, Yukishiro bakalan jadi fujoshi (tapi setau gw dari awal dia memang Fujoshi…)… Nggak ada yang sadar kalau yang jadi pasangan Yuuki pada saat itu si setan… nila kali yak?

      Like

    • Eda Dwiputri Angraini says:

      enggak kok! ini serinya masih berlanjut… cuma belum dilanjuti sama nyonya Eri (plak!)… sebenernya ini juga udah ada vol 10 nya… tapi masih di jepang dan belum dimunculin di website yang saya kasih >_< mohon maaf TT^TT nih covernya ::

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s